Pantangan EA

Posted On // 2 comments
Dalam menggunakan EA, banyak sekali trader yang belum mengerti apa saja yang dilarang ketika menggunakan EA, sehingga banyak menyebabkan kejadian-kejadian fatal yang tidak diinginkan. Dibawah ini adalah beberapa larangan ketika menggunakan EA yang diambil dari user manual MQL4:
Larangan dibawah hanya berlaku ketika EA sudah ada Open posisi, selebihnya tidak ada larangan yang perlu diperhatikan.
  1. Me-remove EA pada saat EA sudah ada open posisi.
  2. Mengganti timeframe pada salah satu pair yang telah dipasang EA, semisal Anda meng attach EA di H1 EURUSD, kemudian Anda ganti menjadi M30, maka EA akan reset ke posisi awal dan kemungkinan open posisi tidak bisa dimanage dengan baik.
  3. Menutup chart atau metatrader, sekalipun itu hari sabtu/minggu, mohon jangan ditutup metatradernya biarkan hidup. Permasalahan ini sering juga dijumpai pada pengguna VPS abal-abal dimana layanan VPS buruk, server sering restart, windows restart diikuti oleh MT4 yang close, maka akan menjadikan problem.
  4. Mengganti setting EA, semisal mengganti Take Profit atau Stoploss ketika ada Open posisi.
  5. Login ke account lain pada metatrader yang telah dipasang EA.
Larangan diatas hanya berlaku ketika EA sudah ada open posisi, dan tidak semua EA memenuhi larangan diatas, bergantung pada strategi yang ada di dalam EA, biasanya 5 larangan diatas berlaku untuk EA dengan mode stealth, EA yang menggunakan array sebagai penyimpan memori, EA martingale, EA dengan partial close, EA dengan Take Profit dan StopLoss dinamis, dll. 

2 komentar:

  1. nice info....btw vps recomended apa gan?

    BalasHapus
  2. bos klo boleh minta rule buat soulmate di pakai di roboforex dengan account fix....terima kasih sebelumnya bos

    BalasHapus